Tips Mencari Rumah 350 Juta Jakarta di Pameran dengan Tepat

Tips Mencari Rumah 350 Juta Jakarta di Pameran dengan Tepat

Tips Mencari Rumah 350 Juta Jakarta di Pameran dengan Tepat

Tips Mencari Rumah 350 Juta Jakarta di Pameran dengan Tepat

Sekarang rumah memang sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Keberadaan hunian ini selalu dicari-cari, apalagi untuk pasangan yang baru menikah. Selain itu rumah atau properti adalah investasi jangka panjang yang semakin naik dari tahun ke tahun, dengan kata lain jika Anda melakukan penundaan untuk membeli properti seperti membeli properti di tahun depan, pasti harganya akan berbeda. apalagi jika Anda mencari rumah di daerah perkotaan seperti di Jakarta. Mencari rumah 350 juta Jakarta juga bukan menjadi perkara yang mudah. Banyak hal yang membuat harga rumah menjadi semakin naik.

Harga properti terus meningkat karena hal-hal seperti jumlah permintaan yang terus memuncak, inflasi dan masih banyak lagi. sayangnya, kenaikan harga ini tidak sebanding dengan pendapatan. Kenaikan harga rumah jauh tinggi bila dibandingkan dengan kenaikan rata-rata pendapatan. Ini memang sebuah situasi yang begitu ironis. Namun, Anda tidak perlu berkecil hati dengan realita ini. ada berbagai cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan harga rumah yang lebih terjangkau, salah satunya dengan mengunjungi pameran properti. Banyak pameran properti yang berada di Jakarta. Biasanya pameran tersebut menghadirkan banyak proyek yang cukup menarik, jadi jika Anda mencari rumah yang murah, Anda bisa langsung datang.

Hal yang Harus di Perhatikan Saat Mencari Rumah 350 Juta Jakarta

Untuk mencari rumah 350 juta Jakarta di pameran, Anda harus memperhatikan beberapa hal berikut.

1. Mencari Rumah Subsidi

Pertama, usahakan mencari rumah subsidi terlebih dulu. Mengapa memilih rumah subsidi. Dengan nama subsidi yang berada di sebelahnya, sudah pasti rumah tersebut memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga yang berada di pasaran. Harga yang ditawarkan jauh lebih murah karena ia adalah program penyediaan rumah dan dana pembangunannya ditanggung pemerintah. Untuk rumah subsidi, lebih baik Anda harus cepat-cepat mencarinya, karena jumlahnya begitu terbatas. Untuk harganya biasanya berada di angka mulai dari Rp 123 jutaan.

2. Cari Bunga yang Rendah

Selain harga rumah yang lebih murah, jangan lupa untuk mencari bunga yang paling kecil. Ada beberapa bank yang bekerjasama dengan pemerintah sehingga memberikan bunga yang kecil. Bunga rendah yang ditawarkan ini jauh lebih kecil dan hemat jika kita membandingkannya dengan KPR yang berada di pasaran. Sebenarnya, harga bunga ini selalu mengalami perubahan bergantung dari SBDK atau Suku Bunga Dasar Kredit yang berlaku.

3. Mencari Diskon

Bukan hanya berbelanja baju saja yang harus kita cari diskonnya. Namun saat mencari properti, kita juga harus mencari diskon dengan baik. memang, pengembang yang memberikan diskon untuk pembelian rumah begitu sedikit, namun sedikit ini bukan berarti tidak ada bukan? Cara yang paling mudah agar bisa menikmati begitu banyak diskon ialah membeli di pameran. Karena persaingan yang sangat ketat, biasanya pengembang memberikan diskon secara besar-besaran. Inilah yang harus kita manfaatkan dengan baik.

4. Harus Masuk Daftar Pembeli Pertama

Terakhir, Anda harus masuk dalam daftar pembeli pertama. Biasanya diskon untuk uang muka atau DP digunakan untuk beberapa pembeli pertama. Besarnya diskon ini tentunya tidak sama antara satu pengembang dan pengembang yang lainnya. ada pengembang yang memberi syarat 10 pembeli pertama, ada pula yang mensyaratkan 20 pembeli pertama. Bagaimana cara untuk mendapatkannya? Saat Anda benar-benar yakin dengan pembelian properti ini, Anda bisa segera melakukan booking fee. Selain itu tidak perlu malu. Tanyakan, apakah masih terdapat diskon yang diberikan jika Anda melakukan pembelian?

Setelah Anda berhasil memilih rumah dengan harga yang murah, berikutnya adalah melakukan pembayaran. Bagaimana jika tidak memiliki dana yang cukup untuk melakukan pembayaran? Jika demikian, Anda bisa mengajukan KPR. Sangat menarik bukan? Sayangnya, pengajuan KPR ini tidak semudah seperti yang kita kira. Hal yang harus Anda ketahui ialah bank tidak akan mengucurkan dengan mudah dana yang begitu besar, bahkan ratusan juta. Berbagai macam kebijakan pun sengaja dilakukan oleh bank. sebagai pemohon, Anda harus benar-benar mencermatinya, karena ini akan mempengaruhi disetujui atau tidaknya pengajuan kredit Anda. lantas, bagaimana melakukan pengajuan KPR jika baru pertama kali mengajukan?

Cara Mengajukan KPR Untuk yang Pertama Kali

1. Mencari Informasi

Peroleh informasi dengan sejelas-jelasnya. Sebelum Anda melakukan langkah apa saja yang berkaitan dengan pengajuan KPR, ada hal yang harus Anda lakukan, seperti mengumpulkan informasi yang gamblang. Hal ini bisa membantu Anda untuk lebih mudah mengetahui berbagai hal contohnya seperti ketentuan, persyaratan atau yang lainnya. peroleh informasi dari beberapa bank dengan sekaligus sehingga Anda akan mempunyai gambaran yang benar-benar jelas tentang layanan terbaik yang bisa Anda dapatkan.

2. Melakukan Perbandingan

Jika sudah memilih rumah yang tepat, agar lebih menguntungkan, Anda juga harus memilih bank yang tepat. Hindari mengumpulkan informasi dengan berfokus pada sebuah bank saja, karena sekarang ada begitu banyak bank besar yang mempunyai layanan KPR. Akan tepat bila Anda mengumpulkan informasi dari beberapa bank. dengan demikian, Anda dapat membandingkan serta melihat mana bank yang akan memberi penawaran terbaik untuk Anda. perbandingan akan membantu Anda untuk melakukan pengambilan keputusan. Dengan melakukan perbandingan, peluang untuk mempunyai layanan KPR rumah 350 juta Jakarta yang paling tepat bisa semakin besar. Pastikan Anda memilih salah satu bank yang paling baik.

3. Memiliki Riwayat Kredit yang Bersih

inilah rumah 350 juta jakarta

pastikan Anda memiliki riwayat kredit yang bersih. Riwayat kredit ini akan menentukan hasil, diterima atau tidaknya permohonan KPR Anda. pastikan Anda tidak pernah mempunyai masalah kredit macet atau pun tunggakan yang lain di lembaga keuangan. Hal ini akan sangat fatal bahkan dapat dipastikan jika permohonan Anda mengalami penolakan. Alasannya sudah pasti bank tidak ingin kredit Anda bermasalah kedepannya.

4. Melengkapi Seluruh Persyaratan

Keempat, lengkapkan seluruh syarat dengan baik. jangan lupa melengkapi seluruh persyaratan dengan baik sehingga proses pengajuan KPR akan berjalan dengan mulus dan lancar. Hal ini harus menjadi perhatian khusus untuk Anda, karena bila salah satu persyaratan yang diminta tidak dipenuhi, KPR Anda bisa mengalami penolakan dari bank.

Hindari beberapa hal ini ketika Anda mengajukan KPR untuk rumah 350 juta Jakarta Anda, antara lain:
  • Tidak mempunyai informasi akurat. Mengajukan KPR tanpa memiliki informasi yang benar-benar akurat mengenai layanan KPR merupakan kesalahan yang begitu sering dilakukan orang. Hal ini bisa membuat proses pengajuan sia-sia karena berbagai kesalahan serta prosedur lainnya mungkin akan Anda lakukan,
  • Uang muka yang tidak sesuai ketentuan. Jangan sampai Anda tidak memiliki dana yang cukup yang akan digunakan sebagai uang muka namun Anda tetap yakin mengajukan KPR pada bank. hal ini bisa membuat permohonan Anda ditolak oleh bank, karena bank akan mengikuti ketentuan yang berlaku tentang besaran uang muka tersebut,
  • Tidak mengikuti simulasi dengan baik. saat melakukan pengajuan KPR untuk rumah 350 juta Jakarta, nantinya Anda akan diberikan simulasi seperti hak dan kewajiban Anda. bahkan Anda akan diberi tahu besaran cicilan per bulan yang harus Anda tanggung. Jangan sampai Anda tidak mengikuti simulasi ini dengan baik dan berujung ketidakmampuan pembayaran cicilan.

Dipersembahkan oleh : TipsKeuangan.net

Silakan Share info ini jika bermanfaat untuk teman-teman Anda…

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *