Sentuhan Penuh Harapan

Sentuhan Penuh Harapan

 


123rf

Bunda, tahukah Anda, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) 2017 sekitar 70.000 bayi di Indonesia kehilangan nyawanya sebelum menginjak usia 28 hari. Salah satu faktornya adalah kurangnya perhatian terhadap perawatan kulit selama neonatal yang menyebabnya terjadinya sepsis pada kulit bayi. Untuk mencegah kematian dini, Ayah dan Bunda perlu memberikan perawatan kulit bayi dengan tepat dan efektif dengan cara antara lain:

MEMANDIKAN
Memandikannya secara rutin untuk membersihkan kotoran dikulit bayi. Selalu siapkan bak mandi dengan air bersuhu sedang, sampo, sabun, handuk, di pinggir bak sebelum memandikannya. Seka wajahnya dengan waslap basah, tuang sabun cair, lalu sabuni tubuh bayi dari leher, badan, tangan , dan kaki, serta lipatan-lipatan tubuhnya. Angkat sedikit badan bayi, kemudian sabuni punggungnya. Setelah itu, keringkan badan bayi dengan benar, termasuk tali pusatnya.

MEMIJAT
Pijat bayi menggunakan baby oil. Mulailah memijat perlahan sambil mengajaknya bicara. Pijatlah dari pangkal paha ke bawah, lengan, dada, dan kemudian punggung. Sentuhan ibu dikulit bayi dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan memperkuat kekebalan tubuh bayi.

 


PRODUK
Karena kulit bayi masih sensitif pilih produk yang tepat untuk kulit bayi. Gunakan produk yang sudah teruji secara klinis cocok untuk kulit bayi dan dapat memberikan perlindungan yang menyeluruh dalam masa tumbuh kembangnya. Produk Johnson’s telah melewati berbagai uji keamanan di seluruh dunia serta dipercaya oleh para ahli dan jutaan ibu untuk perawatan kulit bayi baru lahir.

Untuk memberikan harapan baru bagi bayi yang kurang beruntung dan menekan angka kematian bayi baru lahir, Johnson’s dan Alfamart bermitra dengan Yayasan Sayangi Tunas Cilik Save The Children Indonesia, meluncurkan inisiatif dalam mendukung ‘program kesehatan Ibu & Anak’ di Indonesia yang dapat membantu sekitar 60.000 bayi baru lahir. Johnson’s mengajak Bunda turut serta memberikan harapan hidup lebih tinggi bagi bayi-bayi di Indonesia. Kunjungi Alfamart terdekat untuk info lebih lanjut.

WEBTORIAL

 

Dipersembahkan oleh : TipsKeuangan.net

Silakan Share info ini jika bermanfaat untuk teman-teman Anda…

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *