Sebelum Ngajuin ke Bank, Ini Promo Kartu Kredit yang Wajib Kamu Ketahui

Sebelum Ngajuin ke Bank, Ini Promo Kartu Kredit yang Wajib Kamu Ketahui

Finansialku

Pastinya promo kartu kredit itu dibuat agar banyak orang tertarik untuk mengajukan kartu kredit tersebut. Ada pula beberapa penyedia layanan kredit yang memberikan promo khusus acara tertentu seperti hari jadi perusahaan, momen tanggal merah, dan sebagainya.

Promo yang diberikan sifatnya macam-macam. Selain bergantung kepada sektor mana sebuah layanan kartu kredit diberikan, terkadang promo juga berkaitan dengan jangkauan layanan kredit pada pelanggan.

Bagi para pelanggan kartu kredit atau yang akan mengajukan permohonan ke bank, memanfaatkan promo sangat penting. Selain karena ada potongan harga, ada berbagai hadiah yang variatif mulai cashback sampai liburan atau potongan harga tiket pesawat oleh kartu kredit itu.

Makanya, semakin jeli seseorang dalam memanfaatkan promo kartu kredit, semakin hemat pula biaya-biaya yang harus dikeluarkan. Kalau cuek sama promo ya ujung-ujungnya kartu kredit cuma jadi kartu utang saja, sayang kan.

Sebelum mengajukan kartu kredit, tentu kamu harus paham dulu tentang jenis-jenis kartu kredit, layanan kartu kredit, dan berbagai promo kartu kredit. Hal ini sangat berkaitan dengan pengurangan biaya-biaya yang tidak dibutuhkan.

Jika sudah cukup dengan dana yang terbatas, kamu bisa mengalokasikan sisa dana untuk keperluan lainnya. Berikut ini adalah macam-macam promo kartu kredit yang harus diketahui.

Promo 1: Kartu Kredit Berbunga Rendah

bunga kecil
Pilih kartu kredit yang bunganya kecil dan imut-imut (bunga/ littlemikhael)

Pada jangka waktu tertentu tiap tahunnya, hampir seluruh penyedia layanan kartu kredit seperti bank memiliki promo bunga rendah bagi pendaftar pertama.

Jangan lewatkan kesempatan emas ini karena biasanya promo tidak berlangsung lama. Selain itu, kamu juga harus mempertimbangkan waktu yang diperlukan untuk memproses pembuatan kartu kredit yang tidak sama antara bank satu dan yang lain. Bisa lama ataupun cepat.

Hal ini berkaitan pula dengan pemberkasan dan kelengkapan syaratnya. Karena, biaya tambahan yang bisa ditekan cukup tinggi. Apalagi jika promo tersebut mencantumkan bunga sampai 0 persen.

Promo 2: Kartu Kredit untuk Transfer Balance

Dengan promo yang satu ini, kamu bisa memindahkan saldo tagihan dari kartu kredit berbunga tinggi ke kartu kredit berbunga rendah. Jika sudah demikian, pasti anggaran yang harus disiapkan juga berkurang drastis.

Namun, seperti promo kartu kredit berbunga rendah, promo transfer balance pun gak berlangsung lama. Oleh karena itu, jika ingin memanfaatkannya, segera lengkapi saja syarat dan ketentuan yang berlaku.

Kamu juga bisa membuka website bank tersebut atau menghubungi customer service yang siap membantu menjawab segala pertanyaan seputar promo. Jangan sampai kelewatan sama promonya ya.

halo
Halo customer service? | Salah sambung mas! (halo/ youtube)

Promo 3: Kartu Kredit dengan Cashback

Promo yang satu ini cukup menjadi incaran para pelanggan kartu kredit. Pasalnya, reward yang diberikan adalah uang tunai. Biasanya kamu bakal mendapatkan cashback dari jumlah nominal yang dibelanjakan, serta berapa banyak toko yang terkait kerja sama dengan bank yang dilibatkan dalam jual beli.

Jika kamu termasuk orang yang suka berbelanja, manfaatkan promo yang satu ini jadi salah satu cara belanja dengan lebih hemat. Meskipun kartu kredit dengan promo ini memiliki tagihan yang lebih tinggi, tetapi cashback–nya juga bisa digunakan untuk keperluan tambahan.

Promo 4: Kartu Kredit Dengan Travel Points

Kamu termasuk orang yang suka bepergian? Jika ya, maka promo kartu kredit dengan travel points merupakan layanan yang bisa dimanfaatkan secara optimal.

Pada umumnya, ada saja hotel dan tempat-tempat wisata yang bekerja sama dengan bank penyedia layanan kredit. Dengan kerja sama tersebut, customer akan diuntungkan karena travel points akan diberikan pada setiap transaksi belanja.

Jika poin yang dikumpulkan sudah cukup, maka kamu bisa mendapat voucher menginap atau berwisata ke tempat tertentu. Promo ini biasanya gak punya jangka waktu tertentu, namun potongan atau poinnya bisa berubah-ubah. Pada umumnya promo jenis ini akan bertambah saat musim liburan.

Mercedes AMG Petronas F1 Team's German driver Nico Rosberg celebrates on the podium after winning the Formula One Russian Grand Prix at the Sochi Autodrom circuit on May 1, 2016. / AFP PHOTO / YURI KADOBNOV
Yes, dapet tiket liburan gratis! (girang/ pialaeropa.juara)

Promo 5: Kartu Kredit Retail Reward

Dengan kerja sama bank dan perusahaan retail, hadiah yang akan diperoleh para nasabah adalah barang-barang yang dijual oleh perusahaan tersebut. Promo ini biasanya gak dikenakan pada jangka waktu tertentu, namun ada beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku.

Apabila pelanggan tertib membayar tagihan tiap bulannya, maka promo yang satu ini akan semakin bisa diakses. Selain itu, pembelanjaan di outlet–outlet yang bekerja sama dengan bank juga bisa membantu mengumpulkan poin.

So gimana? Mau apply kartu kredit yang mana nih? Jangan sampai lupa dengan manfaat promo-promo yang disebutkan di atas ya.

 

[ Di Era Digital, Punya Kartu Kredit Bisa Makin Untung. Ini Buktinya]

[ Gak Usah Bingung Pilih Kartu Kredit Pertama. Ini Tipsnya!]

[ Buat yang Doyan Traveling, Pilih Kartu Kredit yang Kayak Gini]

 

Dipersembahkan oleh : TipsKeuangan.net

Silakan Share info ini jika bermanfaat untuk teman-teman Anda…

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *