Perlu Nggak Sih Cari Pinjaman Kartu Kredit? Ini 4 Alasannya!

Perlu Nggak Sih Cari Pinjaman Kartu Kredit? Ini 4 Alasannya!

Perlu Nggak Sih Cari Pinjaman Kartu Kredit? Ini 4 Alasannya!

Perlu Nggak Sih Cari Pinjaman Kartu Kredit? Ini 4 Alasannya!

Jika mendengar nama karu kredit, stigma yang muncul biasanya sudah pasti negatif. Bagaimana tidak, banyak citra buruk yang menyertainya. Cekikan utang hanya akan melilit kita sebagai si peminjam. Namun semakin ke sini, stigma tersebut lambat laun mulai luntur. Banyak yang mencari dan memanfaatkan pinjaman kartu kredit untuk berbagai keuntungan. Dengan penggunaan yang bijak, kartu kredit pun bisa menjadi sahabat yang baik.

Kini tidak perlu lagi takut jika ingin mengajukan pembuatan kartu kredit. Di samping image yang terkesan kurang baik, kita bisa menggunakannya untuk banyak hal yang bermanfaat, baik untuk kita sendiri ataupun untuk keluarga dan masa depan. Setidaknya ada 4 alasan kenapa kita harus mencari tahu bagaimana cara mengajukan pinjaman kartu berutang tersebut.

Memudahkan Saat Belanja

Yang paling umum penggunaan kartu kredit adalah untuk belanja dengan cara yang mudah dan simple. Kita tidak diharuskan membawa uang cash dalam dompet, yang justru hanya akan mempersulit kita sendiri. Dengan kartu tersebut, kita hanya perlu menggeseknya saja di kasir, lalu menandatanganinya. Semudah membalikkan telapak tangan.

Namun ada hal yang harus diwaspadai dalam kemudahan yang ditawarkan oleh kartu kredit ini, yakni kita jangan sampai keenakan. Kartu kredit tentunya sama dengan membuat kita berutang, yang harus dibayar ketika masuk jatuh temponya. Dengan kata lain, kita pun harus menentukan limit pinjaman dalam setiap bulannya berapa yang harus dibayarkan. Jangan sampai pinjaman kita nantinya jauh lebib besar daripada pemasukan yang kita peroleh.

Sebagai Modal untuk Membuka Usaha

Kini banyak yang membuat modal usaha dengan cara berutang alias meminjam, bisa dengan ke bank atau ke saudara. Meminjam sejumlah uang untuk modal usaha memang bisa dianjurkan, ketika kita tidak memiliki dan untuk memulainya. Dengan kartu kredit inilah bisa dijadikan cara yang terbaik.

Usaha tentunya merupakan sebuah proses untuk mendapatkan pemasukan, bukan? Jika kita berutang untuk tujuan yang produktif, rasanya itu menjadi cara yang masih sah. Kita pun bisa membayarnya secara angsuran, sesuai dengan hasil usaha yang kita dapatkan. Dengan demikian, berutang pun tidak akan terasa memberatkan.

pinjaman kartu kredit bank

Menjadi Malaikat Penolong

Dalam kehidupan pasti kita akan mengalami masa-masa yang darurat, entah itu sakit secara mendadak, rawat inap di rumah sakit, persalinan istri, khitanan anak, dan lainnya. Semua kejadian tersebut memang bisa dikategorikan sebagai kejadian tidak terduga. Namun yang pasti semuanya membutuhkan dana yang tidak sedikit. Jika sudah begitu, cara mengatasinya bisa dengan pinjaman kartu kredit yang sudah kita miliki.

Dengannya kita bisa menyelesaikan semua persoalan yang berhubungan dengan dana darurat dan tidak sedikit tersebut. Kita pun akan menjadi tenang ketika kerabat yang sedang diuji, terselesaikan masalah dananya. Setelahnya kita hanya perlu membayar dana darurat tersebut.

Hanya yang perlu ditekankan di awal pengajuan adalah penggunaan kartu kredit tersebut hanya untuk dana darurat saja, tidak untuk yang lain. Terlebih untuk kegiatan bersenang-senang.

Membantu Keuangan untuk Belanja

Buat kita yang sudah berrumah tangga, belanja bulanan hampir pasti selalu menjadi rutinitas yang tidak bisa diabaikan. Jangan disangka ternyata rutinitas tersebut bisa menjadi beban yang cukup berat kala keuangan tidak mencukupi. Namun dengan kartu kredit, kegiatan rutin tersebut bisa terselesaikan dengan banyaknya bantuan.

Ya karena ada beberapa supermarket yang menawarkan banyak potongan harga jika belanja dengan kartu tersebut. Hal itu karena mereka sudah melakukan kerja sama dengan beberapa bank yang terpilih. Dengan demikian, jika kartu kita berasal dari bank yang sudah menjalin kerja sama dengan supermarket itu, bersiaplah untuk mendapatkan banyan potongan yang menggiurkan.

Nah itulah yang menjadi 4 alasan kenapa kita dirasa perlu mencari tahu pinjaman kartu kredit. Namun tetap, harus tetap bijak ya dalam penggunaannya, jika tidak ingin “dicekik”!

Dipersembahkan oleh : TipsKeuangan.net

Silakan Share info ini jika bermanfaat untuk teman-teman Anda…

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==