KTA BNI untuk Investasi Tanah? Perhatikan Dulu Hal Ini!

KTA BNI untuk Investasi Tanah? Perhatikan Dulu Hal Ini!

KTA BNI untuk Investasi Tanah? Perhatikan Dulu Hal Ini!

KTA BNI untuk Investasi Tanah? Perhatikan Dulu Hal Ini!

Ketika Anda mengajukan sebuah pinjaman seperti KTA BNI, apakah sudah terlintas di benak Anda, akan digunakan untuk apa uang tersebut? Salah satu cara yang bisa Anda lakukan agar uang tersebut lebih memiliki nilai ialah, menggunakannya untuk investasi. Ada berbagai macam bentuk investasi yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan. Salah satu bentuk investasi yang cukup menguntungkan adalah tanah. Untung yang akan Anda peroleh saat investasi tanah memang tidak datang dalam waktu yang cepat. Anda harus menunggu selama kurang lebih beberapa tahun terlebih dahulu untuk memperoleh keuntungan.

Untuk melakukan investasi ini memang tidak murah dan memerlukan dana yang lumayan besar, namun jangan salah karena nantinya pendapatan yang akan Anda dapatkan juga besar. Anda paling tidak harus mengajukan KTA sebesar Rp 50 juta untuk membeli tanah seluas 100 meter dengan asumsi harga sebesar Rp 500 ribu per meternya. Harga tanah bisa disesuaikan dengan lokasi, untuk harga tanah yang berada di kota, biasanya akan lebih mahal. Keuntungan dari investasi ini bisa Anda dapatkan saat Anda membeli tanah dengan harga yang cukup murah dan menjualnya dengan harga yang tinggi.

Hal yang Harus diperhatikan Saat Menggunakan KTA BNI untuk Investasi Tanah

Saat menggunakan KTA BNI untuk melakukan investasi tanah, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Pertama, pilih tanah yang memiliki lokasi strategis. Lokasi bisa menentukan hasil investasi yang Anda miliki di masa yang akan datang. Usahakan untuk memilih lokasi yang cukup strategis saat membeli tanah. Jangan membeli tanah pada lokasi yang dekat SUTET atau pemakaman, selain itu pada akses jalan juga perlu Anda perhatikan dengan baik. hindari membeli tanah yang mempunyai akses jalan buntu bahkan sulit diakses menggunakan alat transportasi umum. Pilih tanah yang akses jalannya lebih mudah dicapai seperti lebih dekat dengan jalan raya atau pun kendaraan umum.

Kedua, perhatikan surat-suratnya. Pasti Anda tidak ingin bukan jika usaha Anda terganggu karena tanah yang Anda beli merupakan tanah sengketa dan memiliki surat yang kurang lengkap. kelengkapan surat pada tanah memegang peran yang cukup penting dan harus diperhatikan ketika melakukan pembelian tanah. Jangan membeli tanah yang memiliki surat tidak lengkap karena bisa menimbulkan masalah pada akhirnya. Bagaimana jika pemilik menawarkan harga yang rendah? Sekalipun pemilik menawarkan harga yang rendah, hindari membeli tanah yang tidak mempunyai sertifikat yang jelas.

Ketiga, ukuran yang kurang pas. Ukuran tanah pun menjadi hal yang perlu Anda perhatikan ketika melakukan investasi tanah. Perhatikan dengan baik lokasi yang nantinya akan Anda pilih untuk menentukan luasan tanah yang akan dibeli. Contohnya saja membeli tanah di pemukiman mewah atau elite, Anda bisa membeli tanah dengan luasan yang cukup. Biasanya, orang-orang elite memerlukan rumah dengan luasan tanah 400 meter. Jika Anda membeli tanah di pemukiman kelas menengah kebawah, lebih baik jangan membeli tanah yang luas, Anda bisa membeli tanah dengan ukuran 100 meter saja.

Terakhir, harus memiliki tujuan yang jelas. Karena uang untuk membeli tanah ini dari KTA BNI, Anda harus memiliki tujuan yang benar-benar jelas. Tentukan seperti apa proyeksi untuk kedepannya yang akan Anda lakukan sesudah melakukan pembelian tanah untuk investasi. Apakah Anda ingin menjualnya kembali dalam beberapa tahun yang akan datang hingga harga mengalami kenaikan atau kah Anda akan menyewakannya ke orang lain untuk kepentingan bisnis? Pertimbangkan pula keuntungan yang akan diperoleh.

 

Dipersembahkan oleh : TipsKeuangan.net

Silakan Share info ini jika bermanfaat untuk teman-teman Anda…

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==