KREDIT TANPA AGUNAN BANK MEGA

KREDIT TANPA AGUNAN BANK MEGA

KREDIT TANPA AGUNAN BANK MEGA

KREDIT TANPA AGUNAN BANK MEGA

Kredit tanpa agunan bank mega merupakan sebuah produk dari bank, yang mana nasabah dapat meminjam sejumlah uang atau dana dari bank tanpa harus memberikan agunan atau yang biasa dikenal dengan jaminan. Produk kredit tanpa agunan ini memiliki istilah lain yaitu Personal Loan atau yang biasa disingkat PL. Untuk memiliki kredit tanpa agunan, syarat utama dari nasabah adalah memiliki kartu kredit.

Hal ini dikarenakan, pihak bank bisa mengkontrol pola pembayaran dari calon nasabah melalui kartu kredit yang dimiliki oleh nasabah tersebut. Dari sini bisa terlihat apakah nasabah tersebut termasuk nasabah baik atau buruk dengan melihat terlambat atau tidaknya pembayaran serta limit yang digunakan terkontrol atau tidak. Banyak bank yang memberikan pelayanan pinjaman dengan sistem tanpa jaminan ini meskipun nilainya tidak terlalu besar apabila dibandingkan dengan pinjaman usaha.

Namun, kredit tanpa agunan ini bisa digunakan setelah melalui proses yang cukup cepat, ditambah lagi dengan cicilan ringan, syarat mudah, dan bunga yang relatif rendah, maka dapat dipastikan nasabah akan tertarik untuk melakukan pinjaman tanpa agunan tersebut. Sehingga tak bisa dipungkiri jika hampir setiap bank memberlakukan program ini. Hal ini dikarenakan setiap bank ingin mendapatkan nasabah sebanyak-banyaknya.

Sebagai salah satu bank yang mempunyai tujuan untuk mendapatkan nasabah yang banyak, Bank Mega melakukan berbagai inovasi dengan meluncurkan produk-produk sebagai salah satu cara untuk menarik perhatian serta minat calon nasabah untuk melakukan transaksi keuangan di Bank Mega. Salah satu produk yang dibuat adalah pemberian pinjaman tanpa harus memberikan jaminan atau agunan yang bisa kita kenal dengan istilah Kredit Tanpa Agunan Bank Mega. Program ini pada dasarnya memiliki kesamaan dengan produk-produk KTA dari bank-bank lain. Syarat dan prosesnya pun cukup mudah, sehingga layanan pinjaman ini bisa anda gunakan khususnya bagi anda yang ingin melakukan pinjaman ke bank namun tidak memiliki jaminan atau agunan.

Kredit Tanpa Agunan Bank Mega ini memiliki berbagai macam kelebihan yang bisa anda rasakan apabila anda ingin melakukan layanan pinjaman tersebut. Selain bisa diajukan tanpa adanya jaminan, layanan ini juga memberikan plafon pinjaman hingga 300 juta rupiah dengan jangka waktu pembayaran selama tiga tahun. Pinjaman tersebut dapat anda manfaatkan untuk pembiayaan kebutuhan keluarga yang membutuhkan dana besar, seperti halnya pesta perkawinan, biaya pendidikan anak, renovasi rumah, serta jenis-jenis pembiayaan yang termasuk dalam kategori konsumtif.

 Kredit tanpa agunan bank permata

Nasabah yang bisa mengajukan kredit tanpa agunan Bank Mega adalah nasabah yang mampu memenuhi syarat yang sudah ditentukan oleh pihak bank. Beberapa syarat yang harus dipenuhi adalah anda haruslah berkewarganegaraan Indonesia atau WNI, berusia di atas 21 tahun, sudah memiliki pekerjaan atau bekerja minimal selama dua tahun, memiliki penghasilan minimal 2 juta rupiah setiap bulannya, dan apabila anda merupakan pengusaha, maka harus sudah menjalankan usaha selama minimal dua tahun. Selain dapat diajukan oleh kalangan pekerja atau karyawan dan pengusaha, jenis pinjaman tunai ini bisa diajukan oleh anda yang memiliki profesi sebagai seorang profesional seperti dokter, pengacara, bidan, hakim, dan lain sebagainya.

Pinjaman KTA berguna untuk kebutuhan mendesak anda. Sumber: dailymail.co.uk

Pinjaman KTA berguna untuk kebutuhan mendesak anda. Sumber: dailymail.co.uk

Syarat lainnya yang harus dipenuhi apabila ingin mengajukan kredit tanpa agunan Bank Mega adalah dengan mengumpulkan dokumen-dokumen terkait yang wajib disertakan bersama dengan aplikasi pengajuan. Ada pun dokumen pendukung yang harus dikumpulkan  tersebut di antaranya adalah:

  1. Fotocopy identitas diri
  2. Fotocopy NPWP
  3. Fotocopy indentitas keluarga atau Kartu Keluarga
  4. Fotocopy rekening koran selama tiga bulan terakhir
  5. Fotocopy kartu kredit
  6. Slip gaji serta surat keterangan dari perusahaan yang menjelaskan posisi atau status pekerjaan anda.

Setelah dokumen-dokumen di atas sudah terkumpul, maka anda bisa melakukan proses pengajuan yang hanya membutuhkan waktu selama satu minggu atau tujuh hari kerja.

Proses pengajuan kredit tanpa agunan bank mega bisa dilakukan di kantor cabang maupun cabang pembantu. Oleh karena saat ini seluruh registrasi bisa dilakukan melalui sistem online, maka Bank Mega pun menyediakan situs rekanan untuk registrasi seperti kreditgogo, cermati, dan masih banyak yang lainnya.

Dipersembahkan oleh : TipsKeuangan.net

Silakan Share info ini jika bermanfaat untuk teman-teman Anda…

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==