5 Inspirasi Usaha Tanpa Modal Untuk Uang Tambahan

5 Inspirasi Usaha Tanpa Modal Untuk Uang Tambahan

5 Inspirasi Usaha Tanpa Modal Untuk Uang Tambahan

5 Inspirasi Usaha Tanpa Modal Untuk Uang Tambahan

Biaya kebutuhan hidup yang meningkat membuat beberapa orang terpaksa mencari uang tambahan dengan menekuni bisnis sampingan. Namun membangun sebuah bisnis memang tak semudah yang dibayangkan, apalagi dengan keterbatasan kapital atau modal yang dimiliki. Namun hal tersebut bukan berarti memupuskan harapan para pengais rejeki, sebab banyak sekali usaha tanpa modal yang bisa kamu lakukan di luar pekerjaan utamamu sebagai karyawan kantoran.

Mungkin kamu adalah salah satunya? Kesulitan mencari inspirasi untuk menghasilkan uang tambahan? Berikut 5 inspirasi usaha tanpa modal yang bisa dilakukan secara online bagi kalian yang membutuhkannya!

Website Testing

Ketika sebuah perusahaan memiliki website baru mereka membutuhkan orang di luar perusahaan tersebut untuk melakukan serangkaian tes yang akan berguna untuk pengembangan websitenya. Umumnya UserTesting akan dibayar di kisaran harga Rp 130 ribu bahkan lebih untuk mobile site. Tes ini biasanya hanya berlangsung selama 15 – 20 menit saja. Namun kalian diharuskan mereview-nya pada jam-jam sibuk sehingga tak ada jaminan pasti pekerjaan ini akan berjalan dengan lancar. Persoalan berikutnya, kamu hanya akan berkesempatan untuk mendapatkan pekerjaan sampingan ini jika karakteristik profile demografismu sesuai dengan target pasar perusahaan yang sedang mengadakan UserTesting.

Data Entry

Apabila kamu memiliki skill mengetik dengan cepat, mungkin jenis pekerjaan sampingan satu ini akan sangat cocok untukmu. Biasanya perusahaan-perusahaan yang membutuhkan banyak database akan membuka banyak peluang untuk pekerjaan ini. Selain itu banyak juga departemen-departemen kementerian yang membuka lowongan untuk pekerjaan ini. Kamu akan dibayar sesuai dengan banyaknya data yang berhasil kamu input ke sistem.

Survei

Apakah kamu tipe orang yang selalu senang beropini? Jika ya, maka pekerjaan ini akan cocok sekali untuk kamu yang mencari uang tambahan. Sebab banyak perusahaan yang rela membayarmu untuk beropini.

Baca Juga : Kerja dari Rumah yang Populer dengan Penghasilan Tinggi

Sebuah bisnis tentu memerlukan survei konsumennya untuk mengetahui apakah produk yang dikeluarkan sudah sesuai atau belum dengan kebutuhan konsumen yang ingin mereka sasar. Dan banyak perusahaan yang rela mengeluarkan sejumlah dana untuk mereka yang mengisi survei baik secara online maupun langsung. Khusus untuk yang survei secara online, kamu bahkan bisa mengerjakannya di rumah sambil bersantai.

Proofreading

Apabila kamu merupakan orang dengan mata tajam yang teliti sekali saat membaca sesuatu dan menemukan kesalahan atau kejanggalannya, mungkin kamu cocok untuk pekerjaan yang satu ini. Siapa saja sih yang membutuhkan proofreaders? Banyak sekali di antaranya pengacara, petugas medis profesional, profesor di universitas, mahasiswa dan bahkan penulis buku fiksi dan non-fiksi. Secara umum pekerjaan proofreaders ini mirip dengan editor, namun sebagai proofreader kamu tak perlu mengedit naskah yang diberikan kepadamu.

Bisnis Dropship

Yang terkahir, kamu juga bisa mencoba menjual sebuah produk secara online dengan sistem dropship. Sistem dropship sedang ngetren beberapa tahun belakangan ini sebab kamu bisa menjalankan sebuah usaha tanpa modal hanya dengan bermodalkan koneksi internet saja. Kamu hanya perlu mencari supplier dan produk yang tepat untuk dijual secara online. Manfaatkan forum-forum online, online market place dan media sosial yang ada untuk memasarkan produkmu agar dikenal lebih banyak orang. Kamu hanya perlu memosting produk yang dijual dari suppliermu, lalu ketika ada pembeli kamu meneruskan pesanannya kepada supplier agar dikirimkan atas nama toko online yang kamu miliki. Sangat mudah bukan? Bayangkan saja jika untuk satu produk kamu mengambil untuk sebanyak Rp 20 ribu – Rp 50 ribu, berapa banyak yang akan kamu hasilkan ketika dalam sehari penjualanmu mencapai 50 item? Dan berapa banyak yang bisa kamu hasilkan dalam sebulan berdasarkan data tersebut?

Demikian 5 ide usaha tanpa modal yang bisa kamu jalankan untuk mendapatkan uang tambahan. Semoga artikel ini dapat menginspirasimu untuk menjadi wirausahawan dan freelancer yang sukses. Semoga berhasil!

Dipersembahkan oleh : TipsKeuangan.net

Silakan Share info ini jika bermanfaat untuk teman-teman Anda…

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *