4 Teknologi Digital yang Membantu Urusan Keuangan Keluarga

4 Teknologi Digital yang Membantu Urusan Keuangan Keluarga

Era digital beserta berbagai aplikasi pastinya membuat hidup bunda menjadi lebih mudah. Untuk urusan keuangan, banyak aktivitas yang akan lebih optimal dengan bantuan teknologi digital.
 

  1. Pembagian rekening. Setiap rumah tangga sebaiknya punya 3 rekening untuk kebutuhan pos pengeluaran Living, Saving dan Playing. Berubahlah dari metode amplop ke metode pembagian rekening tabungan.
  2. Internet banking. Biasakan menggunakan internet banking setidaknya satu minggu sekali. Unduh laporan mutasi tabungan setiap bulan agar Anda punya catatan pengeluaran yang lebih baik.
  3. Kartu uang elektronik. Penggunaan kartu uang elektronik dari berbagai bank akan membuat pengeluaran Anda lebih hemat. Saldo uang hanya akan terpotong sejumlah pembelanjaan tanpa khawatir dengan kurangnya uang kembalian.
  4. Dompet elektronik. Untuk Anda yang menyukai belanja online atau menggunakan aplikasi untuk memesan makanan dan transportasi, maka penggunaan dompet elektonik akan dapat menghemat pengeluaran. Setiap bulan alokasi anggaran kedalam top up saldo. Kurangi transaksi jika saldo sudah mendekati nol. (KAT/ PAS)

Baca Juga

Cara Menghemat Bujet Weekend
5 Cara Bebas Utang

 
 

 

Dipersembahkan oleh : TipsKeuangan.net

Silakan Share info ini jika bermanfaat untuk teman-teman Anda…

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *